Motivasi dwitagama @190314

Posted: Maret 25, 2014 in Uncategorized

image

Hari rabu 19 maret 2014 merupakan hari terakhir ujian sekolah, mata pelajaran juga hanya 1 yaitu Kimia gua sih engga yakin sama pelajaran kimia secara gua bukan anak IPA yang bisa merakit senyawa senyawa asam basa entahlah apa itu namanya. Walaupun cuma 40 soal pilihan ganda dan 5 essay tetep aja buat gua itu sulit banget dan engga bisa gua ungkapan lagi dengan kata-kata. Ujian dimulai jam 08.00 saat itu pengawas ujian sekolah terakhir adalah pak Rico sugiarto dan pak Lawini gua mulai ganbate deh buat ujian hari terakhir apalagi denger-denger kelas 3 abis ujian libur selama 3 hari yaudah tambah semangat aja. Lembar jawaban sudah dibagi berikut dengan soal yang bikin gua engga berkutik selama memulai ujian hari terakhir gua engga berkutik sama sekali nomor ujian gua 02-075-079-2 dan sebelah kanan gua si Rio kurnianto dia juga engga bisa melakukan apapun yang di lakukan hanyalah berdoa dan berharap keajaiban datang, sebelah kiri gua ada si Ronny putra halim yang dia lakukan juga sama menunggu keajaiban datang, depan gua ada si Muhammad abdurrahman yah udah deh engga bisa kasih harapan apa-apa ke itu orang soalnya tabiatnya juga sama kaya sebelah kanan dan sebelah kiri gua, Bisa dibilang pada hari itu gua dalam keadaan “AWAS”.

Waktu menunjukan tepat pukul 09.00 pak Rico selaku pengawas 1 mengatakan bahwa waktu ujian tinggal 30 menit lagi, mulai hati gua gelisah dan engga tenang coba pikir aja gimana gua engga tenang dan gelisah dilembar jawaban gua baru 2 soal essay yang bisa gua jawab selebihnya masih menunggu sedangkan untuk pilihan ganda gua pakai cara sendiri yaitu “tang ting tung” (ngerti kan maksudnya) dari sayap kanan ada mulai pergerakan disana ada Ryan perdana yang mulai masuk-keluar kamar mandi untuk minta jawaban kekelas lain, tapi tetep aja walaupun masuk-keluar kamar mandi itu anak engga bisa membuat kertas gua keisi nomor selanjutnya (bego banget gua yah). Lihat ekspresi anak-anak yang lain udah mulai menyerah akhirnya gua pakai jurus jitu lagi “tang ting tung” untuk pilihan ganda dan untuk essay pake jurus Kudu “kudu ngisi soal dilembar jawaban lo” (haha goblok banget gua) tapi itu yang menjadi kenyataannya dan gua berharap nilainya engga terlalu parah banget setidaknya berharap dari essay nomor 1 dan 2 yang hasil mikir sendiri.

Pengawas 2 pak Lawini sudah mulai bergerak dan mengatakan hal-hal yang bikin gua deg-degkan waktu tinggal 15 menit lagi selang beberapa detik dilanjut suara speaker pak Sidik yang menunjukan waktu tinggal 15 menit beneran (haha) tapi slow kan udah selesai semuanya gua sih tinggal kumpulin lembar jawaban dan keluar dari ruang ujian, sampai diluar gua dipanggil sama wa.ka.kesiswaan gua Bu imas beliau bilang kalau muhasabah dimulai selesai ujian sekolah (gua tambah pusing aja dengernya,padahal mau pulang cepet-cepet) saat itu sih gua mengiyakan walaupun dalam hati berkata lain.

Semua pengawas dari beberapa ruangan sudah keluar dari kelas, sedangkan anak-anak mulai diarahkan untuk menuju aula untuk mempersingkat waktu muhasabah. Setelah masuk ke aula anak-anak termasuk gua dikasih air mineral (you know lah merknya apa!! VIROOOOO) gua duduk dibelakang saf terakhir sedangkan bu etna mulai menata anak-anak agar kondusif dan kebagian tempat gua engga pake kacamata jadi engga bisa liat jarak jauh didepan gua ada pak kadir sama pak paiman sedang setting untuk presentasi mungkin ada orang luar yang akan memberikan muhasabah pagi ini, dari sayap kanan saf depan bobby teriak memanggil nama gua (ki sini kedepan ada pak dedy dwitagama) gua sih belum sadar apa yang bobby bilang sama gua barusan jadi yah gua cuekin dan sesekali melempar senyuman sinis (ftv sekali) setelah infokus mulai menampilkan gambar dan terlihat ms.powerpoint sedang dijalankan gua lihat sendiri ada sebuah sheet tentang biografi Dedy Dwitagama berikut fotonya yang pake kemeja warna orange telihat kepala setengah botak,brewok dan memegang mikrofon foto ini yang dia gunakan di Ava Twitternya. Reaksi gua setelah lihat biografi dan foto pak Dwitagama gua langsung pindah ke barisan depan saf depan paling depannnnnnn banget belakang gua ada bobby, dan bobby bilang ( tadikan gua bilang ada dedy Dwitagama) gua sih seneng sebelum nya gua udah kenal sama pak dwitagama sewaktu gua ikut (pelatihan Multimedia di puncak-ciloto Jawabarat mei 2013 lalu, buka blog tentang ciloto jawabarat) orangnya asik,gaul,motivator,sukses,lucu,dan juga menyenangkan jadi bangga buat menunggu kehadiran beliau.

Pak kadir masih sibuk berkutik depan laptopnya untuk menyeting sheet Powerpoint biografi beliau, gua makin seneng aja deh, engga lama anak-anak menunggu kehadiran pak Dwitagama dan akhirnya orang yang ditunggu-tunggu sama gua hadir juga saat itu beliau mengenakan kemeja berwarna putih berdasi khas beliau dan tidak ketinggalan Macbook (semacam laptop buatan apple) asik akhirnya datang juga, pak kadir masih sibuk dengan laptop dan pak Dwitagama sibuk sama macbooknya mungkin lagi mempersiapkan bahan tapi disela-sela itu pak dwitagama tetep eksis dia mengeluarkan Iphone 4S kesayangannya dan memfoto anak-anak dibarisan paling depan dekat dengan dia (tapi sayang gua engga kena foto).

Anak-anak mungkin ada yang belum kenal tapu bagi yang sudah kenal mungkin merasakan hal yang sama kaya gua (gua,afrian,adhit,bobby,reza peserta multimedia loh) jadi udah pernah ketemu juga sama pak Dwitagama seru banget, pak paiman selaku pembawa acara mulai membuka acara dengan membaca “bismillah hirohman nirahim” dilanjutkan kata sambutan dari kepala sekolah bu eny suskandari, setelah itu dilanjutkan acara inti yaitu mendengarkan motivasi Pak Dwitagama.

Tema hari ini adalah : motivasi sukses
Pembicara : Dedy Dwitagama
Waktu pelaksanaan : 19 maret 2014
Jumlah peserta : 112 (kelas 3).

Pak dwitagama tetep membawa acara dengan santai,santun,lucu pokoknya bisa membuat siapapun yang mendengernya jadi lebib termotivasi deh, gua bangga banget bisa ketemu lagi sama pak dwitagama hari ini dan gua terimakasih banget sama sekolah gua yang udah menghadirkan pak dwitagama di acara muhasabah hari terakhir US. Banyak yang disampaikan pak dwitagama salah satunya adalah motivasi sukses UN, suskes dalam usaha, manfaatkan media sosial, manfaat internet, dan engga ketinggalan beliau bercerita tentang hidup sukses berkeliling Indonesia dan Negara-negara luar dengan hanya multimedia dan internet. Sebenarnya waktu pelatihan multimedia gua termotivasi untuk buat blog pribadi maka dari itu gua buat wordpress ini dan selalu gua isi dengan kegiatan-kegiatan gua dan juga pelajaran tentang pelayaran bahkan informasi pelayaran gua mau mengikuti jejak beliau dalam hidup ini, kata-kata beliau yang engga bakal gua lupakan adalah “untuk sukses bukan dari orang lain,tempat lo sekolah,atau lingkungan tapi yang buat lo sukses itu dari dalam diri lo sendiri” itu kata-kata beliau yang engga bakal gua lupakan sampai kapan pun dan bahkan menjadi pedoman buat gua saat ini untuk melangkah ke dunia kerja yang tinggal menghitung hari saja.

Sesi tiap sesi sudah mulai dan saatnya sesi terakhir pak dwitagama memberikan kesempatan untuk peserta bertanya kepada dirinya. Temen gua nia nurhayati nanya sama pak dwitagama setelah ditebak sama pak dwitagama ada hal yang mengganjal dalam diri dia (kaya uya kuya bisa relaksasi)

Setelah itu pak dwitagama memberikan kesempatan lagi kepada para peserta untuk bertanya tapi tidak ada lagi yang mau bertanya sebenernya gua mau nanya tapi malu dak takut-takut apalagi perihal yang mau gua tanyakan itu bersifat pribadi jadi gua rada malu, tapi pak dwitagama menutup sesi tanya jawab dan kesempatan kali ini engga mungkin gua lewatkan saatnya pak dwitagama memberikan pertanyaan sama para peserta, nah disini gua mulai membuka suara gua dan mengapresiasi motivasi sukses dari pak dwitagama,  gua menceritakan dari pertama bertemu pak dwitagama di ciloto terus pesan pak dwitagama untuk jadi manusia yang hebat dan sukses dan sekarang ketemu lagi dengan beliau sampai-sampai gua memberikan motivasi juga buat temen-temen yang lain untuk tetep semangat dan sukses bersama angkatan 40 (angkatan gua). Pak dwitagama melihat dan mendengar gua cukup antusias sama halnya gua mendengarkan dia sangat antusias, pak dwitagama senang dan bangga ada anak muda yang mau maju untuk memberikan saran dan penilaian untuk pak dwitagama. Mungkin ini adalah terakhir kalinya gua bisa melihat pak dwitagama disekolah dan secara nyata setelah dari dunia maya di twitter dia @dwitagama (follow aja guys)

Inilah cerita 19 maret 2014 kemarin hal yang engga bakal gua lupakan karena ini menjadi sebuah kenangan yang sulit untuk dilupakan, terimakasih pak dedy dwitagama senang bertemu dengan anda semoga kita dapat berjumpa dikemudian hari di saat sama-sama kita sukses. Amin

Iklan
Komentar
  1. Dedi Dwitagama berkata:

    Reblogged this on and commented:
    ditulis seseorang itu ….. seneeeeng banggeeets, makasih bro

  2. Dedi Dwitagama berkata:

    aish, syedaaaaph bangets deh, maksih bro

  3. rizkym96 berkata:

    Reblogged this on rizkymaulanaattiv and commented:

    Motivasi @dwitagama (190314)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s